Komsos dengan Tukang Jahit, Babinsa Titip Pesan Ini

Komsos dengan Tukang Jahit, Babinsa Titip Pesan Ini
Babinsa Serdang Alex Ps kunjungan ke tempat usaha jahit konveksi. (Ft. Dim0318/natuna)

NATUNA - Melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bagi seorang prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa, bisa dilakukan dimana saja. Bahkan, tidak harus di ruang mewah dan formal yang dihadiri oleh orang-orang berdasi.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Alex Ps di wilayah binaannya. Dalam membangun komsos pada Rabu, 21 April 2021 kemarin, dilaksanakan di tempat usaha jahit konveksi di wilayah Kecamatan Tarempa, Kabupaten Natuna, Kepri.

Sambil berbincang dengan para pekerja konveksi, Babinsa Serda Alex membawa pesan tentang pencegahan penularan mata rantai covid-19 yang hingga kini, belum berakhir. Karena itu, anggota Koramil Tarempa jajaran Kodim 0318/Natuna ini, mengajak pekerja untuk bersama-sama memerangi virus jahat ini.

Dalam ajakannya itu, ia meminta agar semua pihak selalu memakai masker saat di tempat kerja, atau dimana saja beraktifitas. Juga menjaga jarak, tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan dengan air dan sabun.

Diakui oleh Alex, komsos seperti ini selain mengajak membangun komunikasi dengan masyarakat, juga jadi ajang silaturahmi. Sehingga kemanunggalan TNI - Rakyat selalu terjaga sekaligus menyerap masukan-masukan warga untuk kebersamaan dalam mengatasi setiap persoalan terjadi. 

"Berkomunikasi dengan masyarakat itu. Lewat komunikasi kan bisa kita tahu ada masalah apa dihadapi warga sehingga penyelesaiannya juga bisa segera ditindak lanjuti, " tandas Serda Alex. (Muhis)

Natuna kepri
Muhis

Muhis

Previous Article

AAU Kirim Bantuan Korban Banjir di NTT

Next Article

Satgas Yonif 403/WP Gelar Posyandu di Perbatasan...

Related Posts