Kamis Malam, Babinsa Mlati Kawal Pemakaman Jenazah Covid-19

Kamis Malam, Babinsa Mlati Kawal Pemakaman Jenazah Covid-19
Proses pemakaman jenazah pasien COVID-19. (Ft. Pendim0732)

SLEMAN - Guna memastikan proses pemakaman jenazah terkonfirmasi Covid-19 berjalan dengan aman dan lancar, anggota Koramil 12/Mlati Kodim 0732/Sleman, melaksanakan monitoring dan pengamanan proses pemakaman. 

Ialah Kopka Sidiq, Babinsa Koramil Mlati, yang turun melaksanakan pengamanan pemakaman jenazah pasien Covid-19 di TPU Dusun Jongke Kidul Rt 08/24, Kalurahan Sendangadi, Kapanewon Mlati Sleman, Kamis (15/4/2021) malam. 

Menurut Kopka Sidiq, mengatakan pihaknya sebagai Babinsa ikut turun dal kegiatan pemakaman jenazah covid-19, untuk mencegah agar warga khususnya keluarga, untuk tidak mendekat dalam proses pemakaman tersebut. 

“Kegitan ini juga untuk memastikan proses pemakaman berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada hambatan, " kata Kopka Sidik. 

“Selain itu Babinsa juga memberikan himbauan apabila ada dari pihak keluarga atau warga yang ikut dalam proses pemakaman agar tidak mendekat. Cukup dari tempat yang sudah ditentukan petugas dan tidak berkerumun, ” tambahnya. 

Lebih Lanjut Kopka Sidik  mengungkapkan, pada kesempatan itu pula juga mengingatkan kepada para personel yang bertugas melakukan pendampingan pemakaman pasien covid-29, tetap memperhatikan faktor keselamatan dan kewaspadaan serta menerapkan aturan protokol kesehatan.

“Untuk personel yang bertugas keselamatan yang utama, tetap waspada selalu terapkan protokol kesehatan, lindungi diri kita dari penularan Covid-19, " pesan Babinsa.(Rils/Muhis).

Sleman diy
Muhis

Muhis

Previous Article

Koramil Tarempa Ingatkan Warga Cegah Bakar...

Next Article

Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Yonarmed 11...

Related Posts